Tadius Fosa : Jangan Lagi Ada Orang Sumuri Memilih Karena Dikasih Uang

Tokoh masyarakat Sumuri, Tadius Fosa. (ft:Iksan/IP)
Bagikan berita ini

Views: 128

Tadius Fosa : Jangan Lagi Ada Orang Sumuri Memilih Karena Dikasih Uang

 

BINTUNI, InspirasPapua.id- Tokoh masyarakat suku Sumuri, Tadius Fosa, memberikan pernyataan keras terhadap dinamika politik yang kerap menghandalkan uang sebagai pintu masuk menjadi pimpinan negeri.

“Pada Pilkada Teluk Bintuni, jangan lagi ada orang yang memilih karena di kasih uang,”  tutur Tadius Fosa, Jumat (11/10/2024)  dihadapan pasangan Calon Bupati Teluk Bintuni Daniel Asmorom bersama calon Wakilnya Alimudin Baedu saat menggelar safari politik dalam masa kampanye di SP-2 kampung Forada Distrik Sumuri.

Dihadapan Paslon DAMAI yang ditemani tim sukses, Jurkam  serta partai pengusung dan koalisi, Tadius menyerukan kepada masyarakat untuk menghindari politik uang yang hanya membawa kesengsaraan di masyarakat.

“Orang Sumuri harus tahu bahwa tanah kita ini tanah yang diberkati, jadi sudah harus bersih dari uang yang datang untuk tipu tipu kita selama ini,” ujar Tadius lantang lalu meminta masyarakat Sumuri untuk memilih dengan hati yang bersih.

Tokoh Sumuri itu minta, orang Sumuri yang punya kuping tebal itu dengar, dan yang telinga tipis itu dengar lalu serap dalam hati lalu simpan sampai tanggal 27 November 2024 dan pilih Paslon DAMAI nomor urut 2 untuk melanjutkan pembangunan di Teluk Bintuni.

“Figur Paslon DAMAI yaitu Daniel Asmorom dan Alimudin merupakan sosok yang memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Alimudin bagi saya adalah sosok yang tidak mudah menyerah dengan banyak tantangan yang dia hadapi.

Beliau juga bertentangan dengan pemerintah hanya demi memperjuangkan hak hak orang Sumuri, itu1lah bentuk perjuangannya,” tutur Tadius.

Sehingga alasan itulah seorang Tadius Fosa  mendukung DAMAI untuk melanjutkan pembangunan di Bintuni.

“Semua Paslon yang maju ini adalah putra putra terbaik di daerah ini tetapi dalam hati ini, saya tetap ada di Alimudin,” ungkapnya.

Tidak ada hal yang menurutnya bisa menjatuhkan sosok Alimudin dalam keberpihakan terhadap masyarakat.

“Jadi kalau ada yang menjatuhkan Alimudin, dari sisi mana lagi ? Kebenaran itu orang Sumuri yang tahu.

Kami sering bersama, saya punya air mata jatuh karena beliau punya kebaikan hati yang tulus dan tidak sungkan mengulurkan bantuan dengan uang pribadi,” ujar Tadius akhiri orasinya. (Iksan/IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *